Take and Give


Assalamu'laikum
Hello hiiiiii
.
Aku Gita seorang penulis yang beginner sekali, ini postingan pertama aku. Yaiyalah~
maafkan orang ini yang masih kaku yaa gengs
Nah, disini aku pengen banget bahas what you give that what you takes , aku bener-bener gak tau ini nulisnya bener atau nggak dan lagi males nyari tau, cari tau aja sendiri ya gengss nanti aku nyusul hilihh
.
Beberapa tahun lalu ada kisah yang nyata sekali, aku liat perbedaan dulu dan sekarang tentang hidup beliau.
Pokoknya beliau itu suka bersedekah baik itu ke orang, lembaga pendidikan pesantren,dll. Pokoknya konsisten! inget ya KONSISTEN atau ISTIQOMAH. Aku liat sekarang banyak hal yang terjadi sama beliau. Harta, tahta, wanita *eh wanita tetep istrinya tercinta dungs* segalanya menuju masa jayanya. Itu cerita orang lain.
.
Kalau cerita aku sendiri. Pernah suatu ketika aku nolongin orang. Walaupun bukan orang itu yang ngebales kebaikan kita, Alloh membalas kebaikan kita dengan sesuatu yang lain. Kebetulan waktu itu Alloh ngebales aku dengan dipertemukan orang hebat yang aku angan-angankan kenal sama dia, poila! Aku kenal baik sama dia.
.
Begitupun orang yang ngelakuin kejelekan, keburukan, nipu, dsb. Percaya atau nggak, walaupun kejahatan, keburukan, nipu itu nggak dibales sama korban, aku sangat sangat yakin Alloh bakal ngebales itu semua dengan cara-Nya yang nggak kita bayangin. So, kalau ke orang kaya gitu, senyumin aja.
Aku ngomong eh nulis kaya gini bukan mudah karena realitanya pernah aku alami, males banget senyum sama orang yang udh jahatin aku ataupun salah satu keluarga aku, apalagi ketemu. Aku pun cerita sama salah satu kaka aku dan dengan bijaknya dia bilang yang baik kembali baik, yang buruk kembali buruk, intinya gini sih mana mungkin kaka aku semellow ini ngomongnya hha. Karena ini bener2 terjadi ke keluarga aku dulu, semakin banyak kita ada yang jahatin, semakin kita dapat apa yang kita inginkan. Poila! Aku ngerasain ini, aseli gengs. Kenapa kok bisa gtu? Karena kita menjadi salah satu orang terdzolimi kan? orang terdzolimi itu do'anya cepet diijabah, Sebagaimana Hadist Rasulullah SAW


Hadis dari Anas r.a , Rasulullah SAW bersabda :

اتق دعوة المظلوم وإن كان كافرا فإنه ليس دونها حجاب 


Artinya:“Hendaklah kamu waspada terhadap doa orang yang dizalimi sekalipun dia adalah orang kafir. Maka sesungguhnya tidak ada penghalang diantaranya untuk diterima oleh Allah.” Hadis riwayat Ahmad – sanad hasan

Jadi inget salah satu seminar yang aku ikutan, beliau berkata pengen dimudahkan kuliah ke luar negeri pake beasiswa dan beliau bener-bener niat nyari kesulitan hidupnya untuk dapetin kemudahan itu. Seketika aku mikir keras. Beliau keren euy. Kaka2 aku sama kerennya dong wkwk.
.
Sebenernya, hidup itu kalem ae selama kita berbuat baik, baek-baek sama yang jahat. Stay calm in your way, mereka 'sebenarnya' mempermudah jalanmu.

.
Sorry jika kalian greget sama bahasa inggris aku, aku lagi nerapin dikit2 hi


cr :
https://www.muslimdakwah.com/2017/10/doa-orang-teraniaya-terzalimi.html

Share:

0 komentar