Kenapa Suka BTS? 10 Hal yang Wajib Kamu Ketahui!

Hiiiiiiii Armyyyyy ataupun calon-calon armyyyyyy heheeeee
Banyak yang bilang kesuksesan BTS ( boyband kpop yang lagi ngehits2nya) ini berasal dari wajah rupawan mereka. Padahal salah besar! memang, tampilan fisik merupakan sebagian kecil dari faktor kesuksesan mereka. Setiap idol bekerja keras tentunya, tapi apasih yang membedakan BTS dari kebanyakan grup? Check this out!

1. Lirik yang Meaningful
            Banyak sekali lagu-lagu BTS yang tidak hanya melulu tentang kisah cinta picisan, melainkan mereka mengangkat isu-isu politik, sosial, pengalaman mereka dan mengingatkan kita untuk mencintai diri kita sendiri, ya love yourself!. Bisa dicek arti-arti lagu mereka itu bener-bener ngena apalagi ketika kita bener-bener ngedown sama hidup. Ada lagu 2!3! yang bicara udahlah lupain masalah kamu, so what! yang bicara bodo amatlah sama ucapan yang gk suka sama kita, lagu-lagu savage kaya serial cypher, mic drop. Lagu motivasi ada tomorrow, lost, butterfly dan banyak banget! Paling inget itu lirik lagu ini kalau gak salah judulnya so far away part suga  "kamu bilang setelah masuk universitas aku akan baik-baik saja" dan bener-bener ngena ;"). Ternyata, aku jadi sadar bahwa manusia itu merasakan rasa sakit yang sama dan tidak ada dari kita yang bener-bener speak up tentang masalah ini. Sampai mereka BTS speak up dan gw ngerasa bahwa ternyata masalah kaya gini itu memang biasa dirasain manusia dan kita nggak sendiri. Lirik yang sarat makna ini membuat banyak orang salah satunya gw terpikat sama mereka.

2. Karir dan Pendidikan Seimbang
             Artist populer biasanya akan lebih fokus di karir ketimbang di pendidikan. Lain halnya dengan mereka, BTS mementingkan pendidikan. Jin selaku member tertua yang sedang menempuh S2 dan 6 member lainnya sedang menempuh S1 di universitas yang memang menyediakan kelas online sehingga dapat menyesuaikan dengan jadwal mereka.

3. Lagu Ciptaan Sendiri
            Mereka itu aktif bikin lagu sendiri, Selain RM, Suga, JHope yang sering terlibat proyek musik keempat member lain juga bisa membuat musik walaupun nggak sesering trio rapper. Bisa kalian check d google yaa daftar lagu yang mereka ciptain

4. Manner yang Baik
           Banyak banget staff, orang biasa dan tentunya ARMY yang muji manner mereka. Walaupum mereka udah diatas manner mereka down to earth banget. patut ditiru!

5. Tidak Terlibat Banya Skandal
          Mereka walaupun kayanya sangar-sangar ternyata anak baik-baik lho. History dari skadal mereka sedikit dan kebanyakan berasal dari rumor belaka yang nggak suka sama mereka.

6. Perfomance yang Kuat
        BTS terkenal banget sama perfomance mereka yang kuat! banyak yang bilang mereka nari kaya mau matahin tulang-tulang sekujur tubuh tapi tetep suara mereka stabil bisa di cek yaa Mr. removed perfomance mereka di yutup. Terutama mereka yang nyaksiin performance live BTS selalu muji karena mereka punya energi kuat di panggung *jangan tanya gw, gw belum pernah liat live mereka hiks*

6. Persahabatan yang Sudah Seperti Keluarga
      Kebayang nggk hidup bertahun sama-sama dari dulu, ikatan begitu saja terjalin diantara mereka. tapi, tidak selalu yang hidup sama-sama itu ikatannya terjalin kuat kaya mereka. Buktinya banyak idol kpop yang sukses memilih untuk hidup terpisah nggak di dorm lagi. Beda dengan BTS walaupun mereka sukses besar merka tetp tinggal di dorm yang sama. Gw uga inget banget kata JK dia itu nggak keberatan soal schedule yang padat, tapi saat hyung2nya di waktu yang sulit dia merasa lebih sulit ngelihat hyung2nya. Hal ini bukti bahwa mereaka itu erat banget, gw bisa bilang gw karena kalu kaka2 gw dalam masalah dan sedih gw juga ikut kepikiran dan lebih sedih dari itu.

7. Setiap Member Menarik
     Disini gw baru nemu *ini gw yaa* boyband yang setiap member itu menarik banget di mata gw. Gw jadi gak bsa milih bias wkwk

  • RM yang orangnya menurut gw cerdas banget *kebukti doi belajar english otodidak* bikin lirik juga kata-katanya keren banget smpai abang gw jin ngomong koq RM bisa mikir sampe kesana. Public speaking doi juga jagooo, waktu pidato di PBB doi nulis pidatonya sendiri lho. Media juga pernah membicarakan bahwa pidato RM ini paling ditunggu-tunggu di acara award karena isinya begitu meaningful. Style bang erem itu style yang gw banget*nggak nanya*
  • Jin abang gw ini orangnya recehh banget wkwkw. Doi itu jago masak, gampang akrab sama orang yang lebih tua karena ahli daddyjoke wkwk, PD benerrr selalu ngomong worldwide handsome dimana-mana padahal yang kepilih the most handsome in the world itu c mphii *pernh sirik nih dia hha*. Doi itu bner-bener berperan dengan baik sebagai kaka tertua, jin pernah bilang kalau abang tertua lu suga mati lu semua haha. Ssst Jin doang emang yang bisa marahin suga smapi dia langsung bungkam
  • Suga, atau bang agus inii orangnya kaya sasuke*btw ini yg suka naruto pasti tau hee* tsundere bangett. Doi jarang memperlihatkan kepeduliannya sama member tapi dibelakng mereka doi itu care banget. Muka sangar tertuama lihat  MV lagu doi Agust D tapii senyumnya lucuu sekalii. Doi kalau ngomong itu gk neko-neko langsung tembak!tembak!tembak! makanya kata jin tadi gtu mati lu semua haha. Jangan salah doi itu jago ngeramal lho, tepatnya dia ngomong selalu jadi kenyataan, mulai dari billboard, AMA, sampe yang terbaru GRAMMY! mantepp sekalii. Tapii, mereka dpet itu semua sambil kerja keras mewujudkannyaa nggak jatoh begitu juga kali walaupun yoongi udah ngomong HEHE
  • JHope bang hopiee ini orangnya ceria sekaliii kalau warna itu kaya warna kuning terang nebar aura positif dimana-mana. Doi itu orang yang bersih, rapih dan jago nari. Member BTS juga bilang bang hopi ini moodmaker tim mereka. Style fashion abang satu ini juga kecee. Sukanya gw sama doi kalau ada hal yang doi nggak suka dianggap gk pantes gtu ekspresi doi akan berubah kaya jijik gtu wkwk oh iya doi itu juga penakuttt liat deh salah satunya di Run BTS zombie entah episode berapa gw lupa doi lari ngibrit bangett sampai dia gk sadar ngedudukin mphi haha
  • Jimin bang jiminshiii ini orangnya pedulii bangettt. Tempat curhatnya c mphi nih karena mereka juga 95line jdi lebih nyaman gtu sma member yang umurnya sma. Doi itu hobby banget ngsih hadiah-hadiah mahal ke member. Jangan salah walaupun doi sekarang member BTS yang selalu urutan no 1 dalam hal kepopuleran doi itu mencampai itu semua berkat kerja yang sangat keras. Jungkook juga bilang nggak ada trainee yang kerja keras lebih dari jimin hyung. Dia itu udah kaya hidup di studio latihan terus. Makanya kalau ada sedikit salah doi gampang ngedown kaya di film Burn The Stage liat deh *gw lupa nonton dimana jadi nggak nyantumin linknya he*. Menurut gw yaa, dance bang jimin ini smooth indahh bangett diliatnya dan banyakk banget fanboy juga yang bilang begitu *liat di yutup yaa*. Doi terkenal sama accident nyaa, mulai dari "accident yang disengaja" berupa jas kebuka sebelah di BST sampai ke accident beneran kepeleset di panggung, doi itu sering bangettttt kepeleset, nggak ngerti lagi gw wkwk
  • V bang mphii ini orangnya ramee bangettt, friendly juga lucu. Doi itu punya sifat 4D yang terkenal banget aneh di korea. Kalau kata RM doi itu diantara bodoh dan genius. Member sampe gk nyangka ide kreatif yang muncul dari mulut mphi saking geniusnya. Soal Performance jangan ditanya gk pernah gw liat idol yang kalau di panggung itu ekspresinya hidup banget! kalian perlu liat fancam mphiii nih banyak banget ekspresi keren yang dia keluarin. Selain itu, gw juga pingin tau nih tips dan trik dia bisa gampang akrab gitu sama orang
  • Jungkook a.k.a JK a.k.a seagull a.k.a jeykey a.k.a anyyeong haseyo coneun bangtan senyeondan neoneun(?) maknae jeong jungkook imnida *gw nulisnya sedenger2nya wkwk**ini nih kalimat terkenal banget di kalangan army ada juga nadanya lho sampai jadi unofficial fanchat euphoria haha*Bang jeykey ini orangnya serba bisa nari jago nyanyi jago ngedit video jago *bisa diliat GCF atau Golden Closet Film dia sendiri yang bikin* ngegambar jago, bikin musik jago, lari jago apaapalah dia jago serba bisa emang! makanya julukan doi ini golden maknae. Doi itu menurut wawancaranya pas film burning stage merupakan hasil gabungan dari hyung-hyungnya. Doi itu ngelakuin apa yg hyung2nya ini lakuin, makanya sifat dari 6 member ada semua di doi. Doi ini disayang banget sama hyung2nya walaupun doi kadang evil juga. Sedih sih dia itu debut pada usia muda kalau gk salah 15 tahun coba *gw pas umur segitu lagi ngapain* makanya doi itu susah cari temen, shyshy gtu dibanding abang2nya. Tapii, taun2 kemarin akhirnya doi juga punya temen lho tepatnya geng 97line daann gw lupa siapa aja hheee. Hal yang paling gw inget dari doi yaitu ketika doi ingin bisa menguasai segala hal dan akhirnya gk fokus lalu gagal, jd doi bilang mending kuasai 1 dulu fokus, kalau udh bisa, bisa belajar keahlian yang lain lagi. Tips yaaa kalau harimu buruk liat JK senyum deh, pasti bakal ikutan senyum, gak percaya? coba aja :D

8. Mementingkan Tim daripada Diri Sendiri
      Setiap orang pasti punya egonya masing-masing, walaupun mereka juga pastiya pernah mementingkan diri sendiri tapi hal tersebut bukanlah merupakan suatu persoalan besar yang sampai diketahui publik. Perah deger kan grup yang mementingkan diri sendiri sehingga hanya dia yang ingin terkenal diabandingkan member2 grupnya. BTS itu nggak gitu, mereka bersinar tanpa menutupi sinar satu sama lain stand as one group not individually. Mphi juga pernah bilang mereka ingin dicintai bukan atas nama mereka sendiri melainkan atas nama grup BTS.

9.  Setiap Album Mempunyai Cerita yang Berkesinambungan
     Album BTS ini satu sama lain berkesinambungan seperti layaknya alur cerita dalam film. Banyak sekali teori-teori memusingkan yang membuat army kalap. Tapi jangan salah hal itu membuat penasaran dan membawa daya tarik tersendiri.Sehingga, kita para army terbilang cerdas memecahkan segala teori yang dibuat mereka *sayangnya gw bukan termasuk org2 yang cerdas itu wkwkw*. Sampai2 alur cerita ini dibuat webtoon yang judulnya save me dan ada juga bukunya lho. Gak melulu soall cinta yaa yg gw simak mereka itu nyeritain perjuangan mereka, tentang hidup dan tentang army. Cerita dalam setiap album itu menarik dan sayang banget untuk dilewatkan hehe.

10. Agensi BigHit
    Sebelum ke agensinya gw mau nyerita dulu foundernya Bang Shi Hyuk. Beliau ini lulusan Universitas bergengsi di Korea Seoul Nasional University, beliau ini terkenal akan kecerdasannya. Makanya, bighit itu agensi yang beda dari yang lain, lebih menonjolkan pesan dalam music tersebut. Bighit ini agensi yang memang beda dari kebanyakan agensi. Mulai dari mereka itu nyaranin buat BTS nggak buka personal account melainkan 1 akun yang digunakan oleh 7 member sehingga gw sadar hal itu buat ngehindarin fans yang hanya suka 1 member JK stan, V stan, dll melainkan membuat fans mencintai BTS as a whole group daan menurut gw ide ini cerdas sekali nah gw baru inget mereka juga gk punya iklan individual atau hanya 2, 3 member melainkan iklan as a whole group dan ini beda banget dari kebnyakan group. Bighit juga nyediain banyak banget konten buat army, ada BTS log, bangtan bomb, bangtan episode, Run BTS pkonya banyaaaak bangettt kita berasa dipasok makanan terus wkwk dan lebih tau mereka itu personalitynya gma dan apa aja sih yang terjadi dibelakang pangung. Selain itu, Bighit juga adil soal pendapatan daripada agensi2 lain bisa dicek yaa di mbah google, mereka juga ngejaga banget keamanan dan privasi artisnya. Gw ingettt bighit ini agensi yang SUNGGUH terniat! mereka bikin bunga sendiri namanya smeraldo dann berhubungan gtu sama alur cerita dan gw disini bener2 gk ngerti alurnya haha. Pokoknya Bighit is the best lah!

Share:

0 komentar