Love and Hate Relationship


Hiii, ditulisan kali ini aku mau ngebahas love and hate relationship, udah lamaa kepikiran soal ini tapi baru sempet ditorehkan dalam sebuah tulisan. Semoga bermanfaat bagi silent reader semuaa hihih
Love and hate relationship tuh kaya aku benciiii kamuuu eh tapi cinta,butuh dan gak bisa ninggalin kamu, gimana dong?

Tapi, love and hate relationship disini bukan ngebahas soal cinta-cintaan lawan jenis ya*babayy semua drama* melainkan ngebahas love and hate relationship pada sebuah kota. 

Kenapa aku bisa mikir kesana? Ya karena waktu itu aku lagi suka banget sama lagunya RM –Seoul , enak banget nadanya buat jalan-jalan ningkatin mood, buat alarm hp di pagi hari juga rasanya tentram *nggak seperti alarm titititittt* dann liriknya juga bagus tapi aku gagal paham, awalnya ya awalnya.
Eitss, tapii bukan gara- gara bahasanya korea, aku udah transletin dong aku nggak sebodoh itu lho*pura-pura pinter*. Melainkan permainan kata yang dimainkan RM leader jenius kita ini mengakibatkan banyak makna yang complicated, menurut ‘aku’ yang so soan suka bedah lirik lagu orang.

Oke aku diemin dulu, pikiran aku berakhir buntu disana. Taraaa, gak sengaja nemu artikel yang ngebahas love and hate relationship Jakarta. Dimana intinya mereka itu nggak suka jakarta, kota yang sebentar lagi ditarik gelar ‘ibukotanya’ ini merupakan kota yang crowded, ambitious, selfish, suka banjir, unfriendly, penuh polusi dan segala macam hal negatif lainnya bisa ditemukan di jekardah. Walaupun gitu, mereka nggak bisa ninggalin jakarta dengan segala fasilitasnya, tempat mengadu nasib dan banyak hal yang hanya bisa ditemukan di jakarta daripada kota lain. Ibarat nya tuh jakarta ini harta karun dimana segala hal ada disini. Fasilitas yang jakarta punya juga sangat-sangat modern dibanding kota lain di Indonesia, apalagi penduduknya dimanjakan dengan berbagai mall, tempat wisata, pekerjaan dan fasilitas modern lainnya. Gimana gak cinta coba?

Nah ini berhubungan sama lagunya RM tadi. Seoul yang notabenenya ibukota korsel sama pengucapannya dengan kata ‘soul’ yang berarti jiwa. Karena maknanya kurasa banyak, aku ingin memunculkan makna menurut pemahaman aku saja. Kata seoul yang diucapkan dengan soul ini mengartikan bahwa RM senang berada di seoul  dengan segala fasilitas dan kemodern-annya, apalagi disini tempat dia mengadu nasib, memulai karirnya sebagai penyanyi dan sudah menganggapnya sebagai rumah . Tapii, kembali lagi. Seperti Jakarta, hidup di sebuah kota besar itu berat, apalagi ini seoul yang notabenenya ibukota sebuah negara maju, lebih berat tentunya. 

 Dari lagu Seoul ini, aku jadi sadar ternyata love and hate relationship ini tidak harus seputar makhluk hidup saja. Ternyata, dengan sebuah ‘kota’ hubungan ini bisa terjadi.
Awalnya, aku emang gak kepikiran makna lagu ini, karena aku nggak tinggal di kota besar kaya Jakarta. Aku tinggal di Tasik, kota yang tentram-tentram aja dengan tingkat stress yang rendah, ya walaupun dengan fasilitas seadanya tapi aku belum kepikiran tuh buat protes hehe

Selain itu, disini aku semakin mengagumi RM dengan kejeniusan yang dia punya, idenya yang tak biasa, kemampuannya mengolah kata dan irama indah dari lagu yang dia buat. Kadang aku mikir, kenapa kok bisa sampai mikir kesana. Jin juga pernah bilang gitu, RM ini kalau buat lagu suka bikin dia nggak nyangka ‘kok bisa mikir kesana’. Banyak banget lagu ciptaan RM ini yang maknanya luar biasa, kalau aku sempat yu kita bedah bareng –bareng.

Tulisan ini juga punya makna tersendiri yang ingin aku sampaikan, entah itu soal kita harus lebih bersyukur dengan hidup, pilihan hidup, kepekaan diri dan sebagainya. Semoga kamu memaknainya dengan benar.

Sekiann bedah lagu kali ini, eh eh kok jadi bedah lagu? Emang ya isinya kaya bedah lagu tpi hanya makna-makna tertentu wkwk. Entah ini bedah lagu atau apapun itu, yang penting semoga kamu mengambil maknanya dengan benar dan bermanfaat untuk ketentaraman jiwa kamu. Kuucapkan semangat!

Bayyyyyyyyy

Update:
Aku semakin memahami makna Love and Hate Relationship ini ketika sekarang wilayah Jabodetabek dilanda banjir sampai 5 Meter. Innalillahi stay safe semuaa :(

Regards,
ITS LIT BAE
LovexYourself

Share:

0 komentar