Tips Bersosial Media Sehat Ala Aku!



Sebelumnya, aku menjawab pertanyaan ini di quoraku. Tapi pengen aja aku share di blogku hihi 

Aku mau bagiin tips biar mental aku sehat ketika maen instagram. Walaupun aku punya media sosial lainnya, tp aku pikir tidak ada yang lebih love and hate relationship daripada instagram 😂. Well, disisi lain banyak banget info bermanfaat yang aku dapatkan namun banyak juga ketoxican yang bikin mental aku sakit. So, ini dia tips aku buat mengatasinya check it out!

  1. Aku suka mutualan di ig, baik itu sama org2 yg baru kukenal maupun org yang akupun gak tau sama sekali wajahnya tp ngelist ig di event yang sama, tau lha ya habis event suka rame mutualan d grup 😂. Tapi, kalau udah aku follow dan lewat ke beranda ataupun di story dengan membawa ketoxican (apapun pokonya yang menurut standar akutu gak baik buat kesehatan mental) aku mute post dan storynya (nggak aku unfollow) . Walaupun itu temen2 yg aku kenal.
  2. Aku follow akun2 yg menurut aku bermanfaat dan menghibur. Bermanfaat tuh kaya info beasiswa, berita, workshop, kerja, freelance, webinar, postingan jenis carousel yang membahas mengenai sesuatu yang aku minati, tokoh2 edukatif, resep masak2 dsb. Sedangkan menghibur itu menurut aku kaya awreceh biar gak ketinggalan apa yg lagi rame, btw lumayan penting lho gais kalau lagi ngumpul dan ngobrol ringan, gak akan kehabisan bahan sama gak akan ketinggalan obrolan😂. Nggak dipungkiri juga, aku suka mute post dan story gajelas dari mutualan aku biar akun2 yg lebih penting bisa lewat tl dan ada d jajaran story aku, gak kelelep sama yg menurut aku kurang penting
  3. Aku jarang liat story org di wa maupun ig , org di ig kebanyakan aku mute wkwk. Gak baik emang buat mental aku, biarlah ketinggalan terus updatean kehidupan orang. Buat apa juga yang penting mental aku bahagia hehe
  4. Aku selalu gak enak kalau update makanan, karena menurut aku gak baik buat org ngiler itu ya kecuali itu jualan. Kalau bantu promosi gapapa kali ya menurutku.
  5. Jangan up setiap inci kehidupan kamu di medsos kecuali kamu influencer. Karena diluar sana kamu diamati oleh berbagai jenis org yg punya motif berbeda2. Kebanyakan kalau kita bahagia bikin iri mereka dan kita juga gk tau apa yg mereka akan lakukan takutnya ya menjurus pada hal yg tidak2, siapa yg tau. Sama halnya dengan up kesedihan, bnyak org mungkin kaya peduli tp nyatanya hanya sedikit org saja bener2 sedikit, sisanya ya kamu jd bahan ghibah mereka

Oteyy itu dia tips ala aku, kalau ada tips lainnya nanti aku tambah yaa semoga bermanfaat . Stay safe and be healthy 💞

Share:

0 komentar